Posted by : Unknown Selasa, 26 Agustus 2014

          

Banda Aceh | Jum'at (22/08) PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk. bersama Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melakukan penanaman 1500 pohon di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, ini mencakup seluruh gampong yang dilakukannya program KKN di wilayah tersebut dan kemudian diberi nama dengan "Gerakan Penanaman 1000 pohon Dalam Kepedulian Lingkungan 2014". Pohon yang ditanam pada acara ini merupakan pohon trembesi yang memiliki banyak fungsi bagi lingkungan sekitar, seperti menyerap karbondioksida di sekitar dan biji nya dapay menjadi obat herbal yang dapat digunakan masyarakat. Selain mahasiswa/i KKN Lampulo, acara ini juga turut dihadiri dari pihak gampong, babinsa, danramil, pihak BAPEL KKN Unsyiah.
Dalam acara pembukaan yang di lakukan di gampong Lampulo tepatnya Dusun III Tgk. Disayang, pihak Bank Danamon yang disampaikan oleh Bapak Teuku Muhammad Ivan , perwakilan Bank Danamon Aceh, mengatakan bahwa, "Ini merupakan gerakan penanaman pohon untuk kedua kalinya oleh pihak kami, dan ini merupakan komitmen bersama untuk menyelamatkan lingkungan khususnya Aceh yang telah terkena Tsunami pada tahun 2004 sehingga masih di perlukan banyak pohon untuk menghijaukan daerah pasca tsunami". Menurut Bapak Mustanir, Kepala Bapel KKN Unsyiah, kami dari pihak Unsyiah mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank Danamon atas kepeduliannya terhadap penghijauan lingkungan khususnya daerah Aceh ini. dan ini merupakan kedua kalinya kita bekerjasama dalam kepedulian lingkungan ini, serta diharapkan pohon ini dapat dijaga sebaik-baiknya, karena pohon ini banyak manfaatnya.
Penanaman pohon pertama dilakukan oleh pihak Bank Danamon, kemudian dilanjutkan dari pihak Bapel KKN Unsyiah dan perangkat gampong lainnya. Dalam hal ini, para peserta KKN di Lampulo mendapat bagian sebanyak 200 pohon yang akan ditanam disekitar lingkungan Dusun III Tgk. Disayang gampong Lampulo sampai dengan lokasi pelabuhan ikan Lampulo. Penanaman pohon ini melibatkan seluruh peserta KKN-PPM Lampulo agar proses penanaman berjalan lancar. 
proses penanaman pohon oleh Kepalan Dusun III

Foto bersama mahasiswa KKN dengan pihak Bapel KKN dan DPL

Foto bersama mahasiswi KKN dengan pihak Bapel KKN dan DPL



Foto bersama pihak Bapel dan Bank Danamon


            

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

- Copyright © KKN PPM Unsyiah Gampong Lampulo 2014 -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Developed by Fadlan -