Posted by : Unknown Minggu, 17 Agustus 2014

Lampulo (16/08) | Hari kemerdekaan merupakan hari yang sakral dan sangat penting bagi setiap warga negaranya. Hal ini lah yang menjadi dasar bagi mahasiswa KKN-PPM Lampulo 2014 untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini. Banyak hal yag dipersiapkan, mulai mendekorasi lingkungan sampai mempersiapkan lomba dan kegiatan yang akan dilakukan pada hari kemerdekaan tersebut.


Seperti sudah menjadi tradisi pada 17 Agustus tiap tahunnya, yang merupakan ikon adalah lomba panjat pinang. Oleh karena itu, para peserta KKN membuat perlombaan ini dengan menyediakan 2 pohon pinang untuk di panjat ketika hari kemerdekaan. Pembuatan panjat pinang ini tentu saja memerlukan waktu yang lama, mulai dari membuat lubang untuk memanam pinang, membersihkan kulit luar pinang itu sendiri, sampai menghaluskannya agar tidak berbahaya ketika di panjat oleh peserta lomba, dan setelah itu baru inang baru dapat di tegakkan, kemudian hadiah diletakkan di atas pucuk pinang serta melumuri batangnya dengan gemuk serta oli. Karena proses yang sangat panjang, semua peserta KKN bekerja sama aar cepat selesai dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

- Copyright © KKN PPM Unsyiah Gampong Lampulo 2014 -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Developed by Fadlan -