Posted by : Unknown Minggu, 17 Agustus 2014

Selasa (12/08), lima hari sebelum 17 Agustus, peserta KKN sudah bergegas untuk mempersiapkan beberapa kegiatan untuk memperingati 17 Agustus 2014 ini. Panitia dibentuk oleh koor. Kecamatan, Mardan Syahputra. Ini bertujuan agar semua peserta KKN dapat lebih mudah dan matang untuk merencanakan serta melaksanakan kegiatan tersebut.  Rapat pembentukan sudah dilakukan pada senin malam (11/08), dalam rapat tersebut membicarakan dan menentukan penanggung jawab dalam beberapa kegiatan, seperti dibidang dekorasi dan publikasi saudara Inal Akhyar yang bertanggung jawab, di bidang lomba azan, hafalan surat pendek, lomba bacaan shalat  dimanahkan kepada  M. Ridho Rahman. Untuk lomba mewarnai, membawa kelereng, dan makan kerupuk di amanahkan kepada Vitra Anjar. Lomba kreasi memasak ikan kayu di amanahkan kepada Husnurrahamah, Tarik tambang pria oleh Syahrinaldy Akhyar, tarik tambang wanita oleh Silvia Jum’ati, bola kaki oleh Muslem, kreasi hijab oleh Zouhra, dan catur oleh Ulul Azmi.
Kondisi sebelum di cat ulang

mahasiswa KKN sedang mengecat




            Setelah rapat pemebentukan tersebut, selasa pagi (12/08) para penanggung jawab setiap kegiatan langsung melakukan rapat awal  setiap penanggung jawab dengan anggotanya dan langsung melakukan survey tempat dan peralatan yang akan digunakan nantinya. Dibutuhkan kerjasama dan komitmen dalam mensukseskan acara ini. Banyak saran dan tanggapan dari warga sekitar mengenai niat peserta KKN untuk memeriahkan HUT Negara Republik Indonesia ini. Saran dan tanggapan tersebut diterima demi kebaikan dan kesuksesan acara. Kegiatan 17-an ini juga sangat membantu mendekatkan diri antara masyarakat dengan peserta KKN dengan media perlombaan yang akan diadakan.
Pada siang harinya, mahasiswa KKN mengecat ulang gedung pemuda dan gedung Posyandu dusun II Tgk. Disayang. Warna yang dipakai adalah warna dasar pada alamamater Unsyiah yaitu warna hijau. Pengecatan ini dilakukan secara bersama-sama sehingga dapat membuat waktu pengecatan lebih singkat. Sebagian lainnya mempersiapkan bahan untuk mendekorasi beberapa tempat agar kelihatan acara 17-an nantinya meriah dan dihiasi dengan merah putih.

Sedangakn pada malam hari, seluruh panitia langsung melaporkan progress acara yang sudah dilaksanakan selama sehari mengenai kemungkinan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk acara pada saat briefing rutin. Semua penanggung jawab (PJ) menjelaskan mengenai teknis, persyaratan pendaftaran,  hadiah lomba beserta kendala yang dihadapi untuk melaksanakan program tersebut. Briefing kali ini dipimpin oleh Fadlan, dikarenakan Mardan,Koor. Kecamatan, harus bertemu dengan pak Alta Zaini, Keuchik, untuk membicarakan mengenai acara 17 Agustus nanti. Kali ini agenda nya adalah hanya mendengarkan yang disampaikan oleh para PJ.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

- Copyright © KKN PPM Unsyiah Gampong Lampulo 2014 -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Developed by Fadlan -