Posted by : Unknown Minggu, 17 Agustus 2014

Hari ke-8 KKN (13/08) plastik mika yang digunakan untuk membuat alat pengering tipe 1 sudah sampai pada selasa siang, sehingga hari ini agenda untuk kelompok 1 dan kelompok 4 adalah melanjutkan pembuatan alat. Untuk memotong plasyik mika ini butuh tenaga yang besar dan ketelitian mengukur agar tidak salah potong sehingga sesuai dengan rangka yang telah dibuat. Karena alat pemotong plastik mika yang tersedia tidak bisa digunakan, maka plastik mika dipotong menggunakan gergaji besi. Ini mebutuhkan waktu yang lebih lama untuk memotongnya. Pemotongan mika dilakukan sampai sore hari. Mika dipasang dengan dibor terlebih dahulu kemudian baru di pasang diatas rangka dengan menggunakan baut. Tetapi karena listrik padam, mika tidak bisa dibor dan alat pun tertunda lagi penyelesaiannya.

proses pengecatan dan pengecatan gedung pemuda
proses pemasangan mika


proses pemasangan mika

proses pemotongan mika
Pada hari ini juga dilakukan kegiatan lainnya yang secara bersamaan, yaitu membuat mebuat dekorasi untuk gapura dusun dengan unsur KKN-PPM Lampulo 2014 agar masyarakat luar yang melewati gapura tersebut dapat mengetahui mengenai keberadaan peserta KKN di dusun III Tgk. Disayang Gampong Lampulo.
Pada malam harinya, briefing dilaksanakan dengan agenda 17 Agustus lagi untuk memastikan lomba apa yang harus dihapus atau tetap dilanjutkan. Setelah dilaksanakan briefing, mka diputuskan bahwa lomba catur, kreasi hijab dan loma tarik tambang dihapuskan, dan digantikan dengan panjat pinang yang di ketuai oleh Muslem.

Pada hari ke-9 (14/08) pembuatan alat tipe 1 dilanjutkan dengan mengebor mika dan memasang di rangka alat tipe 1. Tetapi karena listrik kembali padam, maka pekerjaan pun tertunda. Kegiatan selanjutnya dilaksanakan di lapangan untuk membersihkan lapangan dan membersihkan pinang yang akan dipakai ketika 17 Agustus nanti.
Posyandu di dusun ini ada aktifitasnya satu bulan sekali, dengan agenda menimbang balita dan mengecek gizi balita. Para peserta KKN yang putri membantu ibu-ibu posyandu dalam melakukan aktifitasnya.




pemasangan dekorasi di gapura

Add caption

Gapura Tgk. Disayang

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

- Copyright © KKN PPM Unsyiah Gampong Lampulo 2014 -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Developed by Fadlan -